Review Bad Romance by Equita Millianda

33790697

Judul : Bad Romance

Penulis : Equita Millianda

Ilustrasi sampul : Margaretta Devi
Penyunting naskah : Moemoe dan Irawati Subrata
Penyunting ilustrasi : Kulniya Sally
Desain sampul dan isi : Kulniya Sally
Proofreader : Hetty Dimayanti
Layout sampul dan isi : Tim Redaksi dan Deni Sopian
Tahun Terbit : Cetakan I, November 2016
Penerbit : Pastel Books
ISBN : 978-602-0851-66-2
Tebal : 376 hlm
And the blurb..
Nathaniel Adriano Wirasetya adalah seorang cowok yang hobi banget bikin rusuh seantero sekolah. Mulai dari hal sepele kayak telat, bikin kerusuhan, sampai tawuran. Parah? Banget. Tapi statusnya sebagai cucu pemilik yayasan sekolah bikin semua peraturan menguap gitu aja kalau udah menyangkut nama Nathan. Katya jengah dengan kelakuan sok berkuasa dan sok gantengnya Nathan. Sampai akhirnya Katya berani melawan, tapi justru malah membuat Nathan semakin menjadi-jadi. Sampai pada suatu hari, hari dimana mereka memutuskan untuk membuat sebuah perjanjian paling laknat sepanjang masa. Dan semuanya berawal dari sana.

 

***

Bad Romance menceritakan Katya Elshadira dan Nathaniel Adriano Wirasetya. Awal kedekatan keduanya berawal dari Nathan yang kepergok sedang memalak  anak SMP, namun digagalkan oleh kedatangan Katya yang merasa jengah dengan tingkah sok berkuasa Nathan.

Sebelumnya tidak ada yang berani mengusik Nathan, hanya Katya. Hanya Katya yang berani melawannya. Hanya Katya gadis yang tidak tertarik padanya, saat semua siswi disekolah naksir padanya. Apalagi kalau bukan karena ketampanannya dan statusnya sebagai cucu pemilik yayasan. Hingga muncul sebuah ide untuk membuat sebuah perjanjian dengan Katya yang tidak bisa Katya tolak, walaupun setengah mati Katya ingin menolaknya.

Nathan dan Katya pun resmi berpacaran. Hubungan keduanya berjalan layaknya orang pacaran, Nathan yang menjemput dan mengantarkan Katya pulang sekolah, walaupun sikap Katya masih cuek, jutek dan ketus. Lama kelamaan Nathan merasa semakin penasaran dengan Katya. Dan berniat tidak akan meninggalkan Katya.

Katya enggak perlu tahu apa yang lagi gue lakukan. Enggak perlu sadar, kalau gue berusaha berubah buat dia. Biar orang-orang aja yang lihat kalau gue berubah buat Katya. -Nathan.

Ciee.. yakin Nath mau berubah demi Katya?

Disisi lain Katya yang merasa dirinya tidak tahu apa-apa tentang Nathan pun berusaha mengorek informasi tentang masa lalu Nathan dari Dio-kakak sepupu Nathan. Sampai akhirnya Nathan mengetahui alasan kenapa Katya menjauhinya.

“Lo bodoh, Kat, lo naif. Lo pikir lo bisa nyembuhin gue hanya dengan mengetahui masa lalu gue? Lo pikir lo bisa mencintai gue dengan benar cuma dengan mengetahui masa lalu gue?”

Akankah kisah keduanya berjalan mulus? Bagaimana cara mereka mempertahankan hubungan yang bagaikan gelas yang sudah retak? Bagaimana Katya membangun pondasi yang kokoh untuk membentengi hatinya? Bagaimana cara Nathan mengubur kembali masa lalunya?

***

Novel Bad Romance ini hasil pinjam sama temannya adikku. Aku tertarik dengan review-review dan rating yang para host blogtour berikan saat memandu GA berhadiah novel Bad Romance ini. Yah, walaupun aku belum berhasil mendapatkannya, but dapat pinjaman enggak terlalu buruk kan? Haha. *tutupmuka

Baca dihalaman awal. Alamak! Kok bahasanya begini?! Banyak kata-kata baru yang menurutku enggak tercantum di KBBI atau mungkin itu kata-kata gaul? Contohnya seperti mabur, mabal. Aku harus membaca kelanjutan kalimat demi mengetahui arti dari kata tersebut. Maklum, aku ini orangnya jarang gaul jadi kurang update sama kata-kata gaul jaman sekarang.

Jadi, akupun memutuskan  untuk enggak melanjutkan baca. Karena apa? Ya itu, aku kehilangan selera baca. Beberapa hari kemudian aku paksain mataku buat terbiasa dengan gaya penulisnya. Dan woahh!! Lama kelamaan aku suka. Sampai-sampai aku enggak bisa tutup buku hanya untuk sekedar minum. Karena aku yakin Bad Romance ini akan menguras air mata. Hehe, iya aku tahu, aku orang yang menye.

Makin lama, karakter Nathan yang perusuh, nakal, tengil di Bad Romance ini benar-benar kerasa. Sedangkan Katya, karakter Katya ini easy going. Tapi yang paling aku suka dari sifat Katya ini adalah dia tetap berusaha kuat walaupun hati dan perasaannya hancur lebur. Chemistri diantara keduanya bikin ngiri. Soalnya banyak adegan makan gitu. Ada juga Agatha-kakak Katya- yang sangat menyayangi Katya. Dia adalah pelindung Katya. Sifata Agatha yang protektif itu bikin aku pingin banget punya kakak laki-laki. Lain lagi dengan Dio-kakak sepupu Nathan-yang diceritakan  Katya kegantengannya bak malaikat. Sosok Dio ini benar-benar membantu hubungan Katya dan Nathan. Ibaratnya Dio itu dokter cinta. (Mau dong satu yang kayak Dio) 😀

Alurnya diselingi dengan kisah masa lalu Nathan yang membuat ceritanya semakin menarik. Entah kenapa masa lalu itu selalu menarik untuk ditelusuri ya? Tapi kadang ya itu, ada beberapa orang yang memang tidak suka mengungkit masa lalu. Mungkin karena masa lalunya terlalu kelam. Jadi jangan hanya karena rasa ingin tahu, kita jadi egois untuk ingin tahu masa lalu orang lain.

Satu quotes yang paling aku suka.

Terkadang, seseorang yang paling hati-hati sekali pun bisa melakukan kesalahan yang menghancurkan dirinya sendiri. Bahkan, orang-orang disekitarnya. Dia melakukan hal itu mungkin secara tidak sengaja. Mungkin juga rencana semesta.

Secara keseluruhan, aku suka cerita Nathan dan Katya ini. Walaupun konflik benci jadi cinta sudah mainstream, tapi penulis mengemas cerita ini jadi penuh warna dan emosi sehingga terlihat berbeda. Terlepas dari adanya typo bagiku itu enggak masalah. Karena aku terlalu sibuk untuk ngusap-ngusap air mata. *hiks

Bagi kalian yang suka cerita cinta yang tidak hanya manis saja, melainkan ada bumbu penyedap yang membuatnya semakin lengkap, silakan baca Bad Romance ini. Good job buat Equita Millianda. Ditunggu karya selanjutnya.

4 bintang pantas untuk Bad Romance ini.

Star_rating_4_of_5

 

Advertisements

2 thoughts on “Review Bad Romance by Equita Millianda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s